MIRNA, MUNIR DAN HABIL

images-9Kematian Mirna yang di duga karena di bunuh oleh Jesika bukanlah yg pertama terjadi di bumi ini. Ribuan tahun sebelum masehi yang lalu, Qabil melakukan pembunuhan terhadap saudaranya Habil. Dan peristiwa itulah yang kemudian di yakini sebagai bentuk perbuatan kejahatan pertama yang terjadi di muka bumi ini. Dan dari peristiwa ini jugalah tradisi jenasah di kuburkan pertama kali dilakukan.

Peristiwa pembunuhan yang di lalukan oleh Qabil ini bisalah kita anggap sebagai peristiwa yang sangat luar biasa. Bahwa cinta, keikhlasan dan pengorbanan menjadi kata kunci dalam peristiwa tersebut. Sayangnya saat itu media tidak lah seperti saat ini. Peristiwa ini hanya dapat di ketahui melalui kitab suci yang terus di yakini hingga kini.

Dengan tidak bermaksud mengecilkan dan mengusik perasaan keluarga Almh Mirna yang wafat, menurut saya media kita terlalu banyak menghabiskan energi untuk peristiwa yang bukan pertama ini. Setiap hari kita disuguhkan dengan perkembangan kasus ini dan kita pun terlena di buatnya. Seakan-akan kebenaran yang akan terungkap di persidangan tersebut akan menentukan nasib bangsa dan negara kita.

Lalu bagaimana dengan kasus serupa yang tidak di beritakan sehingga membuat kita lupa?! Seperti Alm Munir yang sejak kematiannya 7 Sept 2004 lalu hingga kini masih menjadi misteri. Apakah tidak ada lagi permasalahan bangsa ini yang terjadi dan layak menjadi sebuah berita?! Atau mungkin bagi mereka negara kita baik-baik saja. Ntahlaah…

This entry was posted in Note, Opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *